Ribuan Mobil Daihatsu Padati Candi Prambanan, Ada Apa?

3.000 mobil dari berbagai komunitas Daihatsu di seluruh Indonesia memeriahkan acara 'Sedulur Daihatsu 2019' di Candi Prambanan, Yogyakarta, Sabtu (3/8/2019).

Acara yang memiliki makna ‘persaudaraan’ atau ‘kekeluargaan’ ini dinilai sangat istimewa karena berlangsung di Brahma Field.

"Dalam bahasa Jawa, Sedulur artinya ‘Persaudaraan’, bisa juga ‘Kekeluargaan’, Ini cocok dengan slogan kami ‘Daihatsu Sahabatku’. Sedulur memiliki makna yang bersifat saling bantu, saling support, dan saling mengingatkan antar sahabat dan keluarga," kata Supranoto, Chief Executive PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) dalam keterangan resminya.

Candi Prambanan yang menjadi salah satu warisan budaya dunia yang diakui Organisasi Internasional, UNESCO  (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization), turut dimanfaatkan peserta untuk berwisata bersama keluarga.

Sebagai ajang kumpul seluruh kendaraan Daihatsu, Sedulur Daihatsu 2019 dimeriahkan mobil keluaran terbaru hingga model lawas, seperti Taruna, Zebra, Hi-Jet, Ceria, Taft, Charade, Classy dan Feroza.

Terdapat pula jajaran mobil lawas legendaris Daihatsu yang dipamerkan dengan bentuk orisinil.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan kopdar komunitas, acara ini juga diwarnai beragam arena hiburan, salah satunya arena permainan, photobooth 180, kids area, pembagian doorprize, food bazaar dan food truck.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk partisipasi yang luar biasa dari para Sahabat Daihatsu. Semoga dengan acara ini, Daihatsu semakin dekat dengan pelanggan,” ujar Supranoto.